Jumat, 12 Agustus 2011

Why do i choose this way as a doctor? Part 1




  

Salam hangat...!
Kadang saya berpikir pikir, mengapa saya akhirnya memantapkan pilihan saya untuk kuliah di fakultas kedokteran yang katanya adalah salah satu fakultas yang paling diminati dimanapun...

Bagi beberapa orang mungkin apabila seseorang menyandang status sebagai mahasiswa kedokteran, beberapa hal dibawah ini akan melekat pada dirinya :

yang pertama tentu saja ialah image sebagai dia adalah anak dari seorang yang kaya sehingga mampu sekolah mengambil kedokteran, hmmm... saya kurang setuju dengan pernyataan ini, karena walaupun saya termasuk anak dari keluarga yang tidak kekurangan, namun bukan kaya, hanya mampu untuk membiayai saya, sekolah di kedokteran tidak melulu hanya bagi orang yang berpenghasilan lebih, siapapun bisa dengan syarat tentu saja mampu dan siap untuk mengikuti pendidikan di sekolah kedokteran tersebut. Banyak beasiswa dan keringanan biaya yang bisa kita dapatkan jika kita memang ingin dan merasa mampu untuk menjadi seorang dokter... Guyss.... Banyak jalan menuju roma kok... jangan karena merasa tidak ada dana, lalu impian kita kita kubur dalam-dalam dengan mengambil jurusan lain yang belum tentu kita sukai.....

wah masa depannya bagus nih.... calon orang kaya....(hahahahhahah gw selalu mau ngakak kalo dengar orang bilang ini setelah tau saya anak kedokteran...) Memang dokter itu selalu identik dengan kelimpahan akan harta dan materi, saya teringat lagi akan kata-kata kakak kelas saya yang menjadi pembawa acara PRABU Padjadjaran 2011, tanggal 6 Agustus silam....
(SI KAKAK PEMBAWA ACARA : Nah yang sekarang dari Fakultas Kedokteran, nah kalo yang ini, Fakultas Menantu Idaman Emak-Emak, nah ini saya hanya akan berkata dalam hati... AMINNNNN...... HAHHAHAHAH) memang sih, image kedokteran itu sudah melekat dengan hal-hal di atas, namun ingat guys, gak cuma para dokter yang bisa, anda juga bisa kalau anda mau menjadiorang yang berhasil....

Para mahasiswa kedokteran identik dengan orang-orang berotak jenius dan pintar serta menawan (^_^), ya kalau yang ini mungkin ada benarnya juga, dimana-mana, yang namanya fakultas kedokteran itu selalu menjadi andalan setiap universitas, dan bahakan kalau anda ingat ketika bimbingan persiapan SNMPTN, Fakultas Kedokteran selalu menjadi pilihan dengan passing grade yang lumayan tinggi dan orang-orang yang beruntung itu T_T yang namanya di lembar pertama hasil simulasi, banyak yang masuk di pilihan kedokteran univ. inilah, itulah... namun ingat, itu tidak selalu benar.... anda kuliah di fakultas apapun, dimanapun, anda adalah salah satu dari orang yang berotak jenius itu. bayangkan saja anda sudah mampu mengalahkan beratus-ratus ribu orang untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi tersebut. Dan yang harus diingat lagi, ialah tidak selalu anak kedokteran itu identik dengan anak-anak yang pintar atau jenius, apa jadinya kami para dokter tanpa ada anda wahai anak Farmasi yang menyiapkan seluruh obat yang kami beri ke pasien, tanpa anak ekonomi, wah, kami juga butuh uang.. bahkan anak informatika atau teknik elektro bahkan teknik mesin sekalipun, terima kasih atas jasa kalian yang merakit alat alat elektronik kedokteran yang membantu kami.... You all are meaningfull on your own way guys....

to be continued...

0 komentar:

Posting Komentar

 
;