Kamis, 11 Agustus 2011

College..oh..College

Salam hangat...!
hmm... kata-kata yang menjadi judul di atas, saya ambil sebagai quote yang saya baca dari suatu buku yang sebenarnya I dont even remember what the title of the book is :p.. But that word means a lot.... kata-kata sebenarnya yaitu.

College oh College.... Some people stay, some people change...

Awalnya saya kurang mengerti akan maksud dari kalimat diatas, namun sekarang setelah mengalaminya sendiri sebagai anak college (-Mahasiswa-) saya akhirnya mengerti. Ya saya sekarang adalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran di sebuah perguruan tinggi negeri di Jawa Barat... Kalo gak percaya...\


hahahah mungkin hanya melihat foto di atas, anda tahu, saya mahasiswa perguruan tinggi apa. Bukan mau sombong, ato kayak kata bataknya HOTEL, tapi yang ingin saya tekankan adalah mengenai quote saya tadi.. SOME PEOPLE STAY, SOME PEOPLE CHANGE, dunia perkuliahan membuka mata saya akan hal-hal baru yang belum pernah saya dapatkan selama masih di SMA. Dunia mahasiswa, membuka kebebasan yang seluas-luasnya untuk kita berekspresi menurut diri kita sendiri. Dan kalau kita mampu menempatkan diri kita di perubahan yang baik maka amanlah kita. aman di akademik perkuliahan dan aman di hubungan interaksi kita dengan dunia sekitar kita. Namun jika kita STAY dengan prinsip kita yang lama ketika SMA, yaitu hanya meletakkan kepentingan pada akademik saja atau interaksi sosial saja, maka gagallah kita.. Meraih nilai tertinggi, namun tidak memiliki skill berorganisasi dan kemampuan berinteraksi, sama saja bunuh diri di dunia pekerjaan nanti, namun lupa belajar juga sama saja menghabis-habiskan dana kita untuk kuliah, sementara pelajaran terbengkalai yang ada hanyalah organisasi... Kalau kata orang tua, Mau jadi mahasiswa abadi yang hanya menunggu Drop Out dari kuliah? 


yang pasti kuliah bukan hanya masalah akademik atau interaksi dan skill kita saja, namun CHANGE dan menyeimbangkan keduanya...

sebenarnya juga saya belu mulai kuliah, namun inilah yang saya rasakan sekarang.... Well let's see which one will I be, Stay or Change?

0 komentar:

Posting Komentar

 
;