Jumat, 12 Agustus 2011

Madre.... Nice book... Part 1

Salam hangat...!
Salah satu hobby saya ialah membaca, melalui membaca saya bisa mengetahui apapun yang saya belum tau, tanpa susah payah karena sudah disediakan melalui buku yang saya baca. Hal lainnya ialah benar seperti yang dikatakan orang-orang bahwa buku adalah jendela dunia, banyak pengetahuan umum yang saya dapatkan dari buku. Alasan lain ialah, dengan membaca buku, saya dapat mebayangkan kejadian yang saya baca di kepala saya dengan khayalan saya sendiri. saya merasakan hal ini lebih menarik daripada menontonnya langsung dimana kita tinggal melihat dan menikmati saja. mambaca mamaksa kita berpikir lagi dan membayangkan wujud akan apa yang kita baca tersebut.

Salah satu jenis buku yang saya baca adalah novel, seperti buku Madre yang akan saya bahas berikut ini..

Madre adalah salah satu buku yang ditulis oleh penulis berbakat Dewi Lestari. saya memang sangat menggemari seluruh buku-buku yang ditulis oleh Dee "nama panggilannya". Jujur saja, saya merasa Dee adalah penulis dari indonesia yang membuat saya ketagihan akan cerita-ceritanya... hampir seluruh bukunya sudah saya baca, mulai dari kumpulan supernova nya baik yang ksatria puteri dan bintang jatuh - petir - akar, yang seluruhnya ditulis dengan menggunakan bahasa yang unik dan kadang sulit dimengerti bahkan butuh waktu untuk memahaminya namun sangat menarik dan istimewa karena kerumitannya hingga karyanya yang berjudul Perahu Kertas yang ceritanya lebih ringan dari supernova, bahkan kadang ada yang mengatakan mirip dengan teenlit. Namun bagi saya, buku ini lebih berat dari teenlit karena ditulis dengan alur yang begitu matang, dengan banyak latar tempat, banyak waktu dan banyak pemeran namun semuanya disusun dengan indah oleh seorang Dee....


sebenarnya sih belum semua buku karya Dee saya baca, Filosofi Kopi yang katanya TOP BGT itu dan Rectoverso belum saya baca (WAAAAA..... PINJAMKAN SAYA DONK BAGI YANG PUNYA...), selain itu sebenarnya semua buku Dee yang saya baca, bukanlah benar-benar milik saya (-iya... gue tau kok, gue masih kuliah belum punya duit beli sendiri bukunya... ntar kalo udah kerja gue beli deh.....-). seluruh supernova dan Perahu Kertas itu saya baca dengan cara meminjam di perpustakaan saat saya masih SMA (Really thanks to Perpustakaan Asrama Yayasan Soposurung....yeahhhh..), dan bahkan novel terakhir yang saya baca ini, juga merupakan hasil pinjaman dari sebuah rental peminjaman buku di dekat tempat kost saya..... well arti dari buku tersebut kan kalo udah dibaca.... dimiliki gag pernah dibaca kan sama aja... haha

To be continued...

0 komentar:

Posting Komentar

 
;