Jumat, 20 Januari 2012

Liburrr.....liburr....

Akhirnya UAS selesai..... Yeaaahhhhhhh.... Sungguh perjalanan panjang (-iya, panjang banget memang-), 3 minggu yang gak terasa sekarang udah berakhir aja, masih keingat perjuangan selama 3 minggu kemaren,


- Mulai dari tidur jam 4 pagian karena bahas-bahas soal sambil ngapalin slide buat MDE
- Persiapan SOOCA yang benar-benar menguras jiwa sama raga, dapat hasil yang membuat sedikit kecewa,    tapi dari situ dapat pelajaran mengenai keikhlasan dan arti sebenarnya kuliah, seperti kata akang-akang di AMP kemaren :
Mahasiswa khususnya kedokteran yang berhasil tidak melulu didapat dari hardskill yang berasal dari bangku perkuliahan, IP bagus memang membantu kita di masa depan. Namun, kalau memang kita merasa hardskill kita sedikit ketinggalan, coba cari softskill yang bisa membuat diri kita bahkan lebih maju dari teman-teman kita yang IP nya tinggi. Jadi kuliah itu jalani aja, ambisius boleh, tapi berlebihan juga salah. Nikmatin aja dunia kuliah ini.
- Sampai OSCE, yang awalnya udah panik banget namun berakhir manis... hehehhe

well, kalau mengingat ujian udah selesai berarti berakhir sudah masa-masa saya sebagai mahasiswa FK UNPAD semester 1, tinggal menunggu hasil kerja semester ini aja keluar (,,,,Gosh, the worst time in my college life,,,,,). Yang ada sekarang saya malahan merenung-renung tentang perjalanan saya selama kurang lebih 5 bulan di semester 1 ini. Awal masuk FK UNPAD, saya benar-benar seperti anak ayam yang gak ada panutan, bingung semuanya namun berusaha mengikuti semuanya. OPPEK, MABIM, BELAJAR, LECTURE, TUTOR, SKILL'S LAB, LAB. ACT, semua saya jalanin dengan bingung, ini gunanya apa sih, trus saya dapat apa dari sini? Perasaan jenuh, semangat, bosan, ngantuk semuanya datang silih berganti. Namun saya tetap aja bingung, "Jadi dokter mau ngapain ya?"

Namun akhirnya makin kesini saya makin sadar, di tempat ini, hidup saya semakin keras, saya dilatih semakin kuat dan rajin, hidup saya mulai teratur disini. Banyak pengetahuan yang saya dapat disini, banyak skill-skill baru yang saya dapat disini, bertemu banyak dokter-dokter hebat disini yang memberi saya banyak pengetahuan, bertemu orang-orang hebat juga disini, belajar bahwa ternyata dunia kedokteran bukan hanyalah sebatas dunia orang-orang berbaju putih jas putih bawa stetoskop kemana-mana, banyak sisi kehidupan anak FK yang ternyata menarik buat di jalanin. Yang terutama, saya menmukan banyak saudara bru disini, ya kami STATERA, adik dari PERFECTEN, BRILLIANT dan EIGHTCELLENT. Calon rekan sejawat semuanya terlihat akrab dan saling menghormati, a view that i found rarely there in my hometown.
Bagi saya itu cukup, saya sudah mendapat sangat-sangat banyak walau masih bersattus mahasiswa semester 1, dan saya sadar sebagai mahasiswa semester 1, memang cuma segitu dulu lah yang bisa saya dapat, itu hak saya, di semester-semester depan nanti saya akan menuntut lebih banyak lagi yang menjadi hak saya.
Harapannya sih di semester kedua ini bisa lebih menuntut lagi kepada diri saya agar menuntut apa yang menjadi hak diri saya di kampus ini. Well I start to love this condition and seems like I start to find my pathway here. Semoga saja semua itu benar dan memang begitulah adanya.

AND I WILL BE STRONG TO CONTINUE MY "LONG LIFE LEARNING" JOURNEY TO BE A DOCTOR HERE

0 komentar:

Posting Komentar

 
;