Jumat, 12 Agustus 2011 0 komentar

Why do i choose this way as a doctor? Part 1




  

Salam hangat...!
Kadang saya berpikir pikir, mengapa saya akhirnya memantapkan pilihan saya untuk kuliah di fakultas kedokteran yang katanya adalah salah satu fakultas yang paling diminati dimanapun...

Bagi beberapa orang mungkin apabila seseorang menyandang status sebagai mahasiswa kedokteran, beberapa hal dibawah ini akan melekat pada dirinya :

yang pertama tentu saja ialah image sebagai dia adalah anak dari seorang yang kaya sehingga mampu sekolah mengambil kedokteran, hmmm... saya kurang setuju dengan pernyataan ini, karena walaupun saya termasuk anak dari keluarga yang tidak kekurangan, namun bukan kaya, hanya mampu untuk membiayai saya, sekolah di kedokteran tidak melulu hanya bagi orang yang berpenghasilan lebih, siapapun bisa dengan syarat tentu saja mampu dan siap untuk mengikuti pendidikan di sekolah kedokteran tersebut. Banyak beasiswa dan keringanan biaya yang bisa kita dapatkan jika kita memang ingin dan merasa mampu untuk menjadi seorang dokter... Guyss.... Banyak jalan menuju roma kok... jangan karena merasa tidak ada dana, lalu impian kita kita kubur dalam-dalam dengan mengambil jurusan lain yang belum tentu kita sukai.....

wah masa depannya bagus nih.... calon orang kaya....(hahahahhahah gw selalu mau ngakak kalo dengar orang bilang ini setelah tau saya anak kedokteran...) Memang dokter itu selalu identik dengan kelimpahan akan harta dan materi, saya teringat lagi akan kata-kata kakak kelas saya yang menjadi pembawa acara PRABU Padjadjaran 2011, tanggal 6 Agustus silam....
(SI KAKAK PEMBAWA ACARA : Nah yang sekarang dari Fakultas Kedokteran, nah kalo yang ini, Fakultas Menantu Idaman Emak-Emak, nah ini saya hanya akan berkata dalam hati... AMINNNNN...... HAHHAHAHAH) memang sih, image kedokteran itu sudah melekat dengan hal-hal di atas, namun ingat guys, gak cuma para dokter yang bisa, anda juga bisa kalau anda mau menjadiorang yang berhasil....

Para mahasiswa kedokteran identik dengan orang-orang berotak jenius dan pintar serta menawan (^_^), ya kalau yang ini mungkin ada benarnya juga, dimana-mana, yang namanya fakultas kedokteran itu selalu menjadi andalan setiap universitas, dan bahakan kalau anda ingat ketika bimbingan persiapan SNMPTN, Fakultas Kedokteran selalu menjadi pilihan dengan passing grade yang lumayan tinggi dan orang-orang yang beruntung itu T_T yang namanya di lembar pertama hasil simulasi, banyak yang masuk di pilihan kedokteran univ. inilah, itulah... namun ingat, itu tidak selalu benar.... anda kuliah di fakultas apapun, dimanapun, anda adalah salah satu dari orang yang berotak jenius itu. bayangkan saja anda sudah mampu mengalahkan beratus-ratus ribu orang untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi tersebut. Dan yang harus diingat lagi, ialah tidak selalu anak kedokteran itu identik dengan anak-anak yang pintar atau jenius, apa jadinya kami para dokter tanpa ada anda wahai anak Farmasi yang menyiapkan seluruh obat yang kami beri ke pasien, tanpa anak ekonomi, wah, kami juga butuh uang.. bahkan anak informatika atau teknik elektro bahkan teknik mesin sekalipun, terima kasih atas jasa kalian yang merakit alat alat elektronik kedokteran yang membantu kami.... You all are meaningfull on your own way guys....

to be continued...

Kamis, 11 Agustus 2011 0 komentar

Libur lagi...libur lagi...

Salam hangat...!
Mungkin orang bilang saya aneh karena diberi libur malah merasa dongkol.... tapi that's true...
Saya merasa udah terlalu lama libur dan ingin segera beraktivitas lagi.... Mungkin ini pengaruh dari pendidikan saya dulu ketika SMA dimana saya bersekolah dan hidup di sebuah Asrama yang bernama Asrama Yayasan Soposurung, (www.yasop.org), dimana saya terbiasa hidup dengan gaya militer yang sibuk dan selalu penuh kegiatan. Bangun jam 4.30, dan baru diperbolehkan untuk tidur jam 23.00, ya kalau dibayangkan terasa berat dan dijalani, Meennn... tentu saja berat..... tapi anehnya setelah saya tamat dari sana, serasa hidup saya ada yang kurang dengan begitu banyaknya waktu yang terlewati tanpa ada kegiatan.

Perasaan bosan ini sudah saya rasakana semenjak saya dinyatakan lulus di Fakultas Kedokteran di sebuah perguruan tinggi ternama di Jawa Barat

wahhhhhhhhhhh..... world seems stop at that time...... asik ni... gag usah ujian lagi, cuma klik-klik internet aja bisa lulus.... #adegan ini terjadi tanggal 17 mei 2011 pkl 19.00 WIB, di sebuah warnet di kota Medan..... Bangga sekali rasanya. apalagi malam itu, kami seangkatan berkumpul untuk berangkat ke Balige guna mengambil SKHUN, rasanya tidak ada beban lagi di pundak saya, demikian juga dengan 5 orang teman saya yang lain yang juga lulus dari jalur yang sama. Sedangkan teman-teman yang belum lulus, nampak ketegangan di wajah mereka mengingat habis sudah satu kesempatan mereka dan tinggal satu kesempatan lagi untuk meraih kursi impian mereka di PTN masing-masing.... The world seems really beautiful at that time... but it's no longer happen...

#30 Mei 2011
Asikk... dapat juga KTM dan Jaket Almamater, serasa sudah jadi mahasiswa... sedangkan teman-teman saya yang lain tepat di hari itu sedang berjuang demi impian mereka dan ratusan ribu anak sma lainnya di seluruh Indonesia ini berebut satu bangku di PTN..

saya yang tidak ikut tes lagi otomatis, langsung berhenti bimbingan belajar hari itu juga dan berangkat ke Jawa Barat. selesai daftar ulang tanggal 30 Mei 2011, yang saya lakukan adalah MENUNGGU DAN MENUNGGU mulainya kuliah, bayangkan aja 3 bulan gag ngapa-ngapai.... tidur-makan-tidur-makan plus berlayar juga lah pasti ya.. heheh gag jelas mau ngapain... hari-hari diisi dengan mencari kesibukan meminjamkomik di rental komik, ngenet tiap hari, keliling-keliling kota gag jelas.. cuma buat menghabiskan waktu sampai 2 Agustus 2011, Goshh....

Sekarang malah libur lagi dari 6 Agustus - 3 September... Alamak, what should I do to fill this boring, iritating hehe holiday... T_T (sebenarnya sih banyak cuma saya sudah tidak ada ide lagi...) Hah..... Sabar...sabar....

0 komentar

College..oh..College

Salam hangat...!
hmm... kata-kata yang menjadi judul di atas, saya ambil sebagai quote yang saya baca dari suatu buku yang sebenarnya I dont even remember what the title of the book is :p.. But that word means a lot.... kata-kata sebenarnya yaitu.

College oh College.... Some people stay, some people change...

Awalnya saya kurang mengerti akan maksud dari kalimat diatas, namun sekarang setelah mengalaminya sendiri sebagai anak college (-Mahasiswa-) saya akhirnya mengerti. Ya saya sekarang adalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran di sebuah perguruan tinggi negeri di Jawa Barat... Kalo gak percaya...\


hahahah mungkin hanya melihat foto di atas, anda tahu, saya mahasiswa perguruan tinggi apa. Bukan mau sombong, ato kayak kata bataknya HOTEL, tapi yang ingin saya tekankan adalah mengenai quote saya tadi.. SOME PEOPLE STAY, SOME PEOPLE CHANGE, dunia perkuliahan membuka mata saya akan hal-hal baru yang belum pernah saya dapatkan selama masih di SMA. Dunia mahasiswa, membuka kebebasan yang seluas-luasnya untuk kita berekspresi menurut diri kita sendiri. Dan kalau kita mampu menempatkan diri kita di perubahan yang baik maka amanlah kita. aman di akademik perkuliahan dan aman di hubungan interaksi kita dengan dunia sekitar kita. Namun jika kita STAY dengan prinsip kita yang lama ketika SMA, yaitu hanya meletakkan kepentingan pada akademik saja atau interaksi sosial saja, maka gagallah kita.. Meraih nilai tertinggi, namun tidak memiliki skill berorganisasi dan kemampuan berinteraksi, sama saja bunuh diri di dunia pekerjaan nanti, namun lupa belajar juga sama saja menghabis-habiskan dana kita untuk kuliah, sementara pelajaran terbengkalai yang ada hanyalah organisasi... Kalau kata orang tua, Mau jadi mahasiswa abadi yang hanya menunggu Drop Out dari kuliah? 


yang pasti kuliah bukan hanya masalah akademik atau interaksi dan skill kita saja, namun CHANGE dan menyeimbangkan keduanya...

sebenarnya juga saya belu mulai kuliah, namun inilah yang saya rasakan sekarang.... Well let's see which one will I be, Stay or Change?
0 komentar

First Posting....

Blog baru lagi...... Blog baru lagi..... hmmm keinginan saya untuk memiliki blog yang benar benar blog tidak pernah terwujud... maksudnya blgo yang benar2 blog itu ya BLOG YANG ISINYA BAGUS, BERMANFAAT, LAYAK BUAT DITAMPILKAN SEBAGAI WEB DAN YANG PASTI ISINYA SELALU UPDATE, bukan blog yang diisinya sekali sebulan ato sekali setahun, ato bahkan seperti blgo saya sebelum ini yang dibuat untuk memenuhi permintaan guru dalam tugas membuat blog... Awalnya memang semangat sekali kalo kata anak muda sekarang CemUNGuudHHH... \(+-+)/.... Halaman blog diisi dengan berbagai macam widget yang sebenarnya juga gak ada guna dan cuma merame-ramekan halaman blgo saja demi nilai bagus dari guru....
<p>
Well now it's time to get serious if you want a real Blog... SO Welcome to this Blog....
 
;